.::Berbagi Ilmu Komputer dan Pendidikan::.
Loading...

Cara Melindungi Komputer Anda Dari Peretas

NUR WAHID | 2/19/2019 07:07:00 PM | | | Dilihat 0 kali 0 Komentar

Kita semua memandang peretas sebagai sekelompok orang yang menakutkan, apakah mereka bekerja sebagai bagian dari organisasi kriminal atau dengan beberapa agenda. Orang-orang ini memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mendapatkan akses ke data Anda dan fakta yang mengejutkan adalah bahwa mereka mendapatkan banyak informasi tentang bisnis atau orang hanya dari internet. Rincian yang dikumpulkan dari internet digunakan untuk mengeksploitasi gangguan dan masalah dalam sistem keamanan online Anda yang dapat membahayakan data berharga Anda.

Kita semua khawatir tentang komputer kita yang terinfeksi, akun online diretas, dan identitas dicuri. Ada banyak hal seperti penghapusan virus dan pembaruan sistem operasi, yang dapat membantu Anda mengurangi kemungkinan hal-hal ini. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi komputer pribadi Anda dari peretas. Kiat ini berlaku untuk bisnis dan perorangan.

Instal Program Anti Virus

Penting untuk menggunakan program antivirus yang efisien untuk mencegah peretasan dan pelanggaran keamanan lainnya. Ada banyak program antivirus dan anti malware yang memiliki firewall dan langkah-langkah keamanan lainnya yang dapat membantu mencegah peretasan. Bisnis juga dapat berinvestasi dalam berbagai teknologi anti eksploitasi yang dapat membantu mencegah serangan. Selain itu, mereka juga dapat berlangganan layanan online dan program perbaikan yang ditawarkan oleh berbagai bisnis perbaikan komputer online dan dukungan teknologi komputer.

Jangan pernah gunakan Wi-Fi Terbuka
Buka koneksi Wi-Fi memudahkan peretas online mendapatkan akses ke jaringan Anda dan mencuri file penting Anda. Sangat penting untuk melindungi koneksi nirkabel Anda dengan kata sandi yang kuat yang dienkripsi. Hal penting lainnya adalah menyegarkan peralatan Anda tepat waktu. Ini penting karena beberapa router memiliki kerentanan yang tidak diperbarui atau ditambal. Peralatan terbaru di pasar memungkinkan penawaran akses jaringan terpisah ke pengguna.
Sering Ubah Kata Sandi

Penting untuk menggunakan kata sandi yang sulit dan Anda harus sering mengubahnya. Hal lain yang perlu Anda pastikan adalah tidak menggunakan kata sandi yang sama di berbagai perangkat. Banyak dari kita menggunakan kata sandi dan pola buka kunci yang sama untuk perangkat yang berbeda, yang bukan strategi yang baik. Jika Anda merasa sulit menggunakan kata sandi yang berbeda, Anda dapat menggunakan pengelola kata sandi yang baik. Menggabungkan otentikasi dua langkah juga merupakan langkah yang baik untuk memastikan keamanan dan mencegah peretasan.

Lakukan Kebiasaan Internet Cerdas

Anda harus ingat bahwa ada banyak kampanye phishing yang terjadi di internet dan harus mengambil tindakan yang perlu untuk menghindarinya. Namun, peretas jauh lebih maju hari ini. Sebelum membuka pesan dan lampiran email apa pun, Anda harus mengonfirmasi pengirim sebenarnya dari alamat email tersebut. Temukan apakah email tersebut berasal dari orang asli atau perusahaan dan jika Anda tidak dapat melakukannya, Anda dapat memperhatikan pemformatan kalimat, pemilihan dan struktur.

Post By : NUR WAHID | Ilmu Komputer dan Pendidikan

Terimah Kasih telah membaca artikel Cara Melindungi Komputer Anda Dari Peretas. Yang ditulis oleh NUR WAHID .Pada hari Selasa, 19 Februari 2019. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

Bagikan Artikel :
Komentar
0 Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar yang Relevan dan Sopan

- Gunakanlah Kata-kata yang baik, Sopan dan Santun
- Di larang Keras Berkomentar yang Berbau SARA ,Pornografi,Pelecehan dan Kekerasan

My Link

 
Visit Us : Contact US | Disclaimer | Term Of Service | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2012. Ilmu Komputer dan Pendidikan - All Rights Reserved
www.nurwahid.id by NUR WAHID