.::Berbagi Ilmu Komputer dan Pendidikan::.
Loading...

Apa Itu SSL atau Secure Socket Layer ?

NUR WAHID | 6/12/2015 04:17:00 PM | | | | Dilihat 0 kali 0 Komentar
 
Secure Socket Layer ( SSL ) adalah protokol kriptografi yang dirancang Untuk memberikan keamanan komunikasi melalui Internet . Mereka menggunakan sertifikat X.509 dan kriptografi asimetris rekanan MAKA ECOG untuk Siapa Mereka berbicara dengan Anda dan untuk bertukar kunci simetris. Sesi ini kemudian digunakan untuk mengenkripsi data yang mengalir antara para pihak. Ini Memungkinkan untuk Kerahasiaan data / pesan, dan kode otentikasi pesan untuk integritas pesan dan sebagai otentikasi pesan oleh – produk. Beberapa versi dari protokol yang digunakan luas dalam aplikasi seperti browsing web, surat elektronik , internet fax , instant messaging dan voice -over – IP ( VoIP ). Sebuah sifat penting Dalam konteks ini maju dalam kerahasiaan, sehingga jangka pendek tidak dapat diturunkan dari kunci sesi jangka panjang kunci asimetrik yang rahasia .
Sebagai Konsekuensi memilih sertifikat X.509 , Otoritas sertifikat dan infrastruktur kunci publik yang Diperlukan untuk Verifikasi hubungan antara sertifikat dan pemiliknya , serta untuk menghasilkan , tanda , dan mengelola validitas sertifikat . Sementara puede lebih menguntungkan daripada memverifikasi identitas melalui web, 2013 pengungkapan pengawasan massa membuatnya lebih luas dikenal Bahwa Pihak berwenang sertifikat adalah titik lemah dari sudut pandang keamanan , Membiarkan serangan man-in- the-middle .
Dalam model tampilan TCP / IP , TLS dan SSL mengenkripsi data koneksi jaringan pada sublayer yang lebih rendah dari lapisan aplikasi . Dalam OSI Model ekuivalensi , TLS / SSL diinisialisasi pada lapisan 5 ( lapisan sesi ) kemudian bekerja pada lapisan 6 ( lapisan presentasi ) : lapisan pertama memiliki sesi jabat tangan menggunakan cipher cipher asimetris untuk Menetapkan pengaturan dan kunci bersama untuk sesi itu, maka lapisan presentasi mengenkripsi seluruh komunikasi menggunakan cipher kunci simetris dan sesi itu . Dalam Kedua model, TLS dan SSL bekerja Atas Nama lapisan transport Underlying , siapa segmen membawa data dienkripsi .

sumber :  http://blog.sslmurah.com



Post By : NUR WAHID | Ilmu Komputer dan Pendidikan

Terimah Kasih telah membaca artikel Apa Itu SSL atau Secure Socket Layer ?. Yang ditulis oleh NUR WAHID .Pada hari Jumat, 12 Juni 2015. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

Bagikan Artikel :
Komentar
0 Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar yang Relevan dan Sopan

- Gunakanlah Kata-kata yang baik, Sopan dan Santun
- Di larang Keras Berkomentar yang Berbau SARA ,Pornografi,Pelecehan dan Kekerasan

My Link

 
Visit Us : Contact US | Disclaimer | Term Of Service | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2012. Ilmu Komputer dan Pendidikan - All Rights Reserved
www.nurwahid.id by NUR WAHID